Tuesday, May 23, 2017

Tutorial Membuat Event On Click.aspx

Tutorial Membuat Event On Click.aspx


 Tutorial Membuat Event On Click.aspx


 Tutorial Membuat Event On Click.aspx. Sobat Deyawman, masih dengan tutorial membuat web dengan asp.net yang merupakan update dari Kumpulan Tutorial Asp.net Part 1, jika tadi saya memberikan source code asp.net pada Tutorial CrossPage.aspx, maka di artikel malam ini ane share membuat Event On Click yaitu program dasar yang berfungsi sebagai info click sangat mendasar script ini atau istilahnya mentahan code asp.net, dimana ketika mengklik sebuah button atau tombol, akan menampilkan info yang telah di program oleh developer tersebut.


Tutorial Membuat Event On Click.aspx


Sebelum memulai membuat program ini, sobat harus tahu awal memulai atau langkah pertama membuat projectnya, bisa langsung meluncur ke sini gan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang penanganan Event on Click, lihat Event Penanganan dan Penambahan. public event

Dalam halaman ASP.NET Web Forms, Sobat dapat membuat server event handlers untuk kontrol server dan untuk halaman dengan berbagai cara. Beberapa cara bergantung pada bahasa pemrograman mana Sobat bekerja. Anda dapat membuat penangan dengan menggunakan fasilitas di Visual Studio, atau Anda dapat membuatnya secara declaratively atau dalam kode. msdn-microsoft

 Saya rasa tidak perlu untuk dijelaskan lagi, karena pada gambar diatas sudah jelas penggambaran jalanya script event on click tersebut, jadi langsung back to topic ke source code asp.net.

Jangan lupa nih ... gan , jangan langsung copy paste source code tersebut . Carilah referensi mengenai alur dan maksud dari masing-masing script agar kita paham . Mungkin di lain waktu akan saya bahas untuk penjelasan atas script yang di inputkan :)
Perhatian

Jika Link Tidak di Temukan ( karena saya migrasi domain address )
misalkan pada link :
http://yogi-aw.id/2017/06/aspnet-compare-passaspx-open-source.html
http://deyawman.net/2017/06/aspnet-compare-passaspx-open-source.html
http://scodeid.blogspot.com/2017/06/aspnet-compare-passaspx-open-source.html
artikel 404 tidak ditemukan
Caranya Mengatasinya :

  1. Ubah domain menjadi scodeid.blogspot.com Jika domain adalah yogi-aw.id dan deyawman.net
  2. Silahkan cari di kolom pencarian Blog ini, Nama artikel yang tidak di temukan

Membuat Event On Click Dengan Asp.net


EventOnClick.aspx

EventOnClick.aspx.cs ( code behind )

using System;
using System.Collections.Generic; 
using System.Linq; 
using System.Web; 
using System.Web.UI; 
using System.Web.UI.WebControls;
  namespace Bab2 {
     public partial class EventOnClick : System.Web.UI.Page
     {
         protected void Page_Load(object sender, EventArgs e)
         {


          }
          protected void btnSubmit_Click(object sender, EventArgs e)
        {             Label1.Text = "Halooo programmer ASP.NET , salam dari www.yogi-aw.id | Deyawman";
          }
     }
 }



Jika sudah silahkan jalankan program nya dengan mendebug "Debug" lihat pada gambar dibawah ini


Tutorial Membuat Cross Page.aspx


Nota bane (NB) : jika saat menjalankan programnya ada error, bisa komentar dibawah untuk melaporkanya, dilengkapi dengan letak script yang error dengan jelas, untuk membuat saya membalas dengan prima.

Mohon Maaf Jika Salah Kata dan Semoga Artikel Ini Bermanfaat ... - Deyawman

2 komentar

Wah ini pembelajaran yang sangat rumit gan menurut saya gan. Tapi tak apalah jika belajar sedikit-sedikit tentang bahasa pemrograman. hhe

iya gan, saya masih belajar juga kok :D (y)


EmoticonEmoticon